Siswi MAN 1 Banda Aceh Presentasi tentang Madrasah di Amerika

Khansa Nazifa, Siswi MAN 1 Banda Aceh mempromosikan madrasah dalam rangkaian kegiatan pertukaran pelajar di Amerika (18/11/2022). Ia menjelaskan dengan rinci terkait berbagai kegiatan di madrasah, mulai dari waktu belajar, mata pelajaran, upacara bendera, dan kegiatan lainnya.

Dalam paparannya itu, Ia menceritakan kondisi madrasah asalnya. Kemudian menyampaikan mata pelajaran yang diajarkan hingga kegiatan rutin di sekolah, seperti upacara bendera dan yang lainnya, mulai Senin hingga Sabtu.

Khansa Nazifa mengikuti seleksi program pertukaran pelajar tersebut dimulai pada tahun 2021 dengan berbagai tahapan seleksi secara daring karena kondisi Pandemi Covid-19.

“Salah satu tujuan mengikuti program pertukaran pelajar ini yaitu untuk mentransfer ilmu dan menambah wawasan, sehingga bisa lebih baik lagi, apalagi program ini full beasiswa”, ujar Khansa, panggilan akrabnya.

Ibunda Khansa, Sri Fitri, juga mendukung penuh anaknya dalam mengikuti program ini.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, memberikan apresiasi terhadap anak didiknya itu.

“Apresiasi kami sampaikan kepada Khansa Nazifa yang telah mengharumkan nama madrasah dan Indonesia di tingkat internasional. Semoga bisa memotivasi siswa lainnya”, ujarnya.

Program pertukaran pelajar di Amerika Serikat ini dengan sistem beasiswa penuh selama satu tahun. [AS]

Tags:
author

Author: