Jumat, 03 Feb 2023
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Siswa MAN 1 Banda Aceh Raih Emas Kejurprov Panahan

Peserta didik MAN 1 Banda Aceh, Syahrul Mubarak (XI IPS 2), berhasil mengukir prestasi dalam Kejuaraan Panahan Tingkat Provinsi (Kejurprov) 2022, dengan meraih Medali Emas Divisi Barebow Kategori Beregu Putra jarak 50 meter, Selasa, (15/11/2022).

Pengumuman kejuaraan tersebut berlangsung di Stadion Mini Universitas Syiah Kuala, Minggu (13/11/2022). Perlombaan Panahan ini diikuti seluruh atlet dari 23 Pengurus Cabang kota/kabupaten yang ada di Provinsi Aceh.

Soni Indra Syahputra SP dan Teuku Ansari SP, turut mendampingi Syahrul untuk Tim Regu Putra yang mewakili Pengurus Cabang Kabupaten Pidie. Syahrul dilatih langsung oleh Coach Afrizal dan Coach Ansari yang berasal Mujahid Archery Club, salah satu klub panahan yang bermarkas di Lamgugob, Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah, puji syukur saya senang sekali bisa membanggakan kedua orang tua saya, para pelatih, sekolah dan terkhususnya saya dapat kepercayaan mewakili kabupaten Pidie untuk perlombaan ini, semoga ke depan saya dapat bermain di tingkat yang lebih tinggi, baik itu provinsi, nasional maupun internasional, amin,” ungkap Syahrul.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah S Ag MPd, mengungkapkan “Ini merupakan prestasi yang sangat gemilang dari siswa kita atas nama Syahrul. Kami selalu mendukung prestasi siswa kita dari berbagai cabang olah raga,” ujarnya.

KELUAR