Jumat, 03 Feb 2023
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

PMR MAN 1 Banda Aceh Kumpulkan 181 Kantong Darah

Palang Merah Remaja (PMR) MAN 1 Banda Aceh berhasil mengumpulkan darah 181 kantong pada kegiatan donor darah sukarela (Doras). Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, 1 sd 2 November 2022. Doras kali ini bertemakan “Darah Ta Donor, Nyawoeng Ta Jaga”.

Pendonor terdiri dari para pemula yang mendominasi kegiatan tersebut. Mereka berasal dari SMA/MA di Kota Banda Aceh dan sekitarnya. Masyarakat umum di Kota Banda Aceh turut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya. Selain itu, tidak sedikit juga anggota TNI/Polri yang ikut mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh PMR MAN 1 Banda Aceh, yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, setelah sebelumnya sempat tertunda karena wabah Covid-19.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pendonor.

“Terima kasih kepada seluruh pendonor, baik siswa maupun masyarakat luar. Kegiatan ini diharapkan dapat melatih siswa untuk peduli terhadap sesama. Setetes darah yang mereka berikan sangat berarti bagi yang membutuhkan”, ujarnya.

“Harapan saya kegiatan ini akan terus berlanjut, agar bisa menjadi jalur untuk membantu orang lain dan kedepannya dapat terus berbuat untuk umat”, tutup Ahmad Muhadin SHI, selaku pembina PMR MAN 1 Banda Aceh. [Muttaqina Mafaza, Nanda Ulfia Chair, Tuah Puspa Dewi]

KELUAR