Jumat, 03 Feb 2023
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Kakankemenag Apresiasi Prestasi Panahan Siswi MAN 1 Banda Aceh

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh melalui Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, memberikan apresiasi kepada siswi MAN 1 Banda Aceh, Cut Nisrina Nabilah (XI IPA 1), yang berhasil meraih banyak prestasi di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panahan tahun 2022.

Ririn, sapaan akrabnya, berhasil meraih enam medali di ajang itu. Rinciannya adalah medali emas di kualifikasi jarak 30 meter, medali emas di eliminasi aduan perorangan putri.

Kemudian medali perak di total skor kualifikasi, medali perak di eliminasi Mixteam 40 meter, medali perunggu di kualifikasi jarak 40 meter. Terakhir medali perunggu di kualifikasi jarak 50 meter.

Siswa yang duduk di kelas olimpiade dan menekuni bidang Astronomi itu memang dikenal aktif di cabang olahraga panahan. Tidak jarang Ia membawa pulang medali di berbagai kejuaraan panahan.

Menurut Nursiah, prestasi itu tidak terlepas dari siswinya yang memang sangat antusias terhadap olahraga panahan.

“Kami sangat mengapresiasi prestasi ini, dan berharap ke depan bisa berprestasi di ajang PORA, maupun pada kejuaraan di tingkat nasional,” harapnya.

“Saya pribadi sangat bersyukur para siswa kami cukup antusias mengikuti kegiatan olahraga panahan, yang tentunya juga melibatkan anak-anak muda. Ini merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasul,” katanya.

KELUAR