Siswa dan Pustakawan MAN 1 Banda Aceh Kunjungi Perpustakaan Universitas Syiah Kuala

Tim Perpustakaan MAN 1 Banda Aceh mengadakan kunjungan silaturrahmi ke Perpustakaan Universitas Syiah Kuala (USK). Kegiatan yang juga diikuti para siswa tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan keaktifan literasi siswa MAN 1 Banda Aceh, Rabu, 18 Oktober 2022.

Antusiasme para siswa di sambut dengan ramah oleh pihak perpustakaan USK. Kemudian para siswa diarahkan menuju Mini Theater untuk mengikuti rangkaian presentasi dan penampilan video.

Perpustakaan Prof Dr H Abdullah Ali M Sc Universitas Syiah Kuala, yang dijuluki dengan Jantoeng Hatee Rakyat Aceh berdiri pada tahun 1970 dan memiliki perkembangan secara bertahap dari tahun 1970 hingga saat ini. Perpustakaan USK ini juga mendapatkan berbagai penghargaan dan sertifikasi ISO dari Perpusnas Republik Indonesia.

Setelah mendapatkan penjelasan  dari presentasi para siswa diarahkan untuk ikut tour mengelilingi perpustakaan USK dari lantai satu hingga lantai tiga.

Di lantai satu siswa dapat melihat ruang diskusi yang disiapkan khusus oleh perpustakaan untuk para pengunjung yang akan berdiskusi. Kemudian di lantai dua, para siswa disuguhkan dengan berbagai macam koleksi buku perpustakaan, mulai dari novel hingga berbagai referensi.

Terakhir di lantai tiga, para siswa dapat melihat ruangan membaca khusus dan berbagai fasilitas seperti Korean Corner, India Corner, rak referensi lengkap dan berbagai journal serta karya ilmiah.

Para siswa merasa sangat senang dan bersemangat untuk mengikuti kegiatan tour ini.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah, melalui Kepala Perpustakaan, Asmawati, menyampaikan, “Kami berharap, pada kegiatan ini dapat menarik dan meningkatkan minat baca para siswa agar para siswa memiliki keaktifan membaca di perpustakaan MAN 1 Banda Aceh,” ujarnya. [Nanda Ulfia Chair/Tuah Puspa Dewi]

Tags:
author

Author: