Senin, 26 Sep 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Tim Kemenag Pusat Tinjau Pelaksanaan AKMI di MAN 1 Banda Aceh

Tim Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) dari Kementerian Agama RI meninjau pelaksanaan AKMI di MAN 1 Banda Aceh, Senin (19/9/2022). Kunjungan ini di hadiri langsung oleh Siti Fatimah S Pd I M Pd, selaku pihak monitoring AKMI Kemenag RI. Selain itu hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, H Abrar Zym S Ag MH, dampingi oleh Plt. Kasi Pendidikan Madrasah Syarifah Zaitunsari S Pd I M Ed.

Tujuan kedatangan tim monitoring Kemenag RI yaitu untuk mengukur potensi peserta didik madrasah dalam literasi membaca, literasi numerasi, literasi Sains, dan literasi sosial budaya.

Kegiatan AKMI bertujuan untuk mengevaluasi penilaian kompetensi bagi siswa Madrasah di bawah naungan Kementerian Agama RI. AKMI diperuntukkan untuk jenjang MI, MTs dan MA di setiap Kabupaten/Kota.

MAN 1 yang ditunjuk sebagai pelaksana AKMI tahun 2022 dari perwakilan dari Kota Banda Aceh diikuti oleh siswa kelas XI. AKMI dilaksanakan selama dua hari, mulai 19 sd 22 September 2022, dengan dua sesi setiap harinya.

KELUAR