Senin, 26 Sep 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Tiga Siswa MAN 1 Banda Aceh Lolos OSN Tingkat Nasional

Setelah melalui persaingan yang sangat ketat, tiga siswa MAN 1 Banda Aceh berhasil melaju ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional tahun 2022. Hal tersebut sesuai dengan rilis resmi Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kemdikbudristek, Sabtu 10 September 2022.

Ketiga siswa tersebut yaitu Farhannur bidang studi Ekonomi, M. Fathoni bidang studi Fisika, dan Rahmat ML biang studi Kimia. Prestasi ini tentunya makin menjaga eksistensi MAN 1 Banda Aceh di ajang OSN.

MAN 1 Banda Aceh juga merupakan satu-satunya madrasah di Aceh yang berhasil meloloskan siswanya di OSN jenjang SMA/MA tingkat Nasional.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, merasa bangga dan mengapresiasi anak didiknya itu.

“Alhamdulillah, di antara banyak sekolah favorit di Aceh, MAN 1 Banda Aceh berhasil mengirimkan tiga siswanya ke OSN tingkat nasional. Kerja keras selama ini mulai membuahkan hasil. Ini tentu patut kita syukuri,” ujarnya.

Dengan perolehan ini, Ia bertekad untuk mengharumkan nama madrasah dan Aceh di tingkat nasional.

“Sekali lagi, MAN 1 Banda Aceh menegaskan bahwa madrasah juga mampu bersaing di bidang sains dan teknologi, bukan hanya unggul di bidang keagamaan saja. Dengan kerja keras, keterlibatan dan dukungan semua pihak, insya Allah MAN 1 Banda Aceh ke depan akan selalu mengharumkan nama Aceh di level nasional,” pungkasnya.

Sesuai jadwal resmi dari Puspresnas Kemdikbudristek, pelaksanaan OSN tingkat Nasional tahun 2022 jenjang SMA/MA akan digelar pada tanggal 3 hingga 8 Oktober 2022 mendatang.

KELUAR