Siswa MAN 1 Banda Aceh Ikuti Peran Saka Nasional 2022

Siswa MAN 1 Banda Aceh, M Nabil Al Fhed, mewakili Aceh mengikuti kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (Peran Saka) Nasional yang akan diadakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 30 September sampai dengan 10 Oktober 2022 mendatang.

Siswa kelas XI IPA 6 ini lolos seleksi dan terpilih sebagai Duta Pramuka Putra yang berada di bawah bimbingan Polda Aceh

Peran Saka merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang memiliki daya saing dan menjadi agent of producer, yang dapat menciptakan perubahan yang nyata, serta menumbuhkan pola pikir yang inovatif yang dapat mendorong kreativitas dan daya inovasi anak bangsa.

Kepala madrasah MAN 1 Banda Aceh, Nursiah S Ag MPd, mengungkapkan apresiasi terhadap prestasi siswa MAN 1 tersebut. “Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi siswa yang telah mengharumkan nama MAN 1 Banda Aceh, khsusnya di bidang pramuka”, ujarnya.

Nabil tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya karena telah mewakili Aceh di tingkat Nasional.

“Alhamdulillah pada peran saka kali ini saya berkesempatan untuk mengikuti kegiatan pramuka yang berada di Bangka Belitung, saya senang sudah dapat menjalankan sebuah kebanggaan untuk keluarga saya, sekolah, maupun daerah tempat saya berasal. Saya berharap setelah kegiatan ini saya bisa membagi ilmu yang telah saya dapatkan untuk teman-teman dan masyarakat juga nantinya”, tutup Nabil. [TYA]

Tags:
author

Author: