Senin, 26 Sep 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

MAN 1 Banda Aceh Juara 2 Lomba Musikalisasi Puisi

MAN 1 Banda Aceh berhasil meraih juara dua pada lomba slot gacor Musikalisasi Puisi (Muspus) tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Aceh, Sabtu (3/9/2022). Selanjutnya MAN 1 Banda Aceh akan mewakili Aceh di tingkat Nasional.

Di ajang lomba tersebut, MAN 1 Banda Aceh membawakan dua tema puisi. Di antaranya terdiri dari puisi wajib yang berjudul Jerit Sebatang Pohon Di Leuser, Karya dari Basri Emka, serta puisi pilihan yang berjudul Dari Jembatan Peunayong, karya dari Win Gemade.

Mereka turut didampingi langsung oleh guru pembina, Novira Hanum S Pd dan Aidil Akbar S Pd, Pelatih Grup Musikalisasi Puisi MAN 1 Banda Aceh.

Grup Muspus MAN 1 Banda Aceh beranggotakan enam siswa, di antaranya Azra Chaira Zalikha dari kelas Xll IPS 1 (pembaca puisi), Molis Salsabilla dari kelas XIl IPA 1 (vocalis), Rizky Hidayatullah dari kelas Xll IPS 1 (cajon), Detha Zaki Arrofif dari kelas Xll IPS 2 (gitaris 1), Rizqa Ilmina dari kelas Xll lPS 1 (gitaris 2), dan Nayla Syakira dari kelas Xll IPS 1 (pianika).

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah S Ag MPd, menjelaskan saat ini anak- anak masih dalam proses bimbingan dan pelatihan.

“Alhamdulilah, kita harapkan semoga latihan untuk persiapan perlombaan selanjutnya tingkat Nasional dapat berjalan dengan lancar, serta di mudahkan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Acara tersebut diikuti oleh sepuluh sekolah terfavorit yang berasal dari Banda Aceh dan Aceh Besar. Pada kesempatan lomba tersebut, juara satu dan dua yang terpilih, untuk mengirimkan video karya berupa tema Musikalisasi puisi yang telah ditentukan pada lomba tingkat Nasional di Jakarta. [Tya]

KELUAR