Senin, 26 Sep 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

MAN 1 Banda Aceh Gelar Pemilihan Raya


Madrasah Aliyah Negeri 1 Banda Aceh menyelenggarakan Pemilihan Raya (Pemira) untuk memilih Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Periode 2022/2023, Selasa (13/9/2022). Kegiatan tersebut berlangsung di halaman madrasah.

Pemira tahun ini dilaksanakan dengan sistem terbuka, dengan prinsip jujur dan adil. Sehingga diharapkan para siswa dapat mempelajari tata cara berdemokrasi dalam menghadapi pemilu di masa yang akan datang. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh. Turut hadir menyukseskan kagiatan ini di antaranya Plt. Kasi Penmad Kemenag Banda Aceh, Syarifah Zaitunsari, S PdI M Ed, dan Pengawas Madrasah, Mahyuddin MPd.

Pemilihan ini disambut antusias oleh para siswa, guru dan karyawan MAN 1 Banda Aceh. Tahun ini pemilihan Ketua OSIM tersebut mengangkat tema “Pengaruh Kepemimpinan Untuk Sebuah Kemajuan”, dengan tiga kandidat calon ketua OSIM, yaitu calon nomor ururt 1 atas nama Anisatur Rahmi (XI IPA 2), nomor urut 2 Rafif Athaya Putra (XI IPS 2), dan nomor 3 Teuku Muhammad Nauval (XI Agama).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah, S Ag M Pd. Selanjutnya penyampaian visi misi oleh ketiga kandidat calon ketua OSIM.

“Kegiatan ini sangat bagus dan dapat memberikan pendidikan demokrasi bagi para siswa. Siapapun yang terpilih menjadi ketua OSIM periode 2022/2023, tentunya kami menginginkan perubahan dan peningkatan kinerja OSIM ke depan”, pesan nursiah saat membuka acara.

Rangkaian pemira dimulai dari pendaftaran calon, rapat umum sekaligus kampanye hingga tahap pencoblosan. Panitia pelaksana menyediakan bilik suara, kotak suara, hingga tinta penanda sudah melakukan pencoblosan.

Terpisah, Pembina OSIM MAN 1 Banda Aceh, Nurhadhirah, S Pd I, menyampaikan sistem pemilihan ini sangat bagus dan dapat mengenalkan demokrasi kepada para siswa sejak dini.

“Dengan kegiatan ini, kami harapkan para siswa MAN 1 Banda Aceh dapat belajar bagaimana tata cara berdemokrasi. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat,” . ujarnya.

Liputan: Nanda Ulfia Chair, Tuah Puspa Dewi,  dan Muttaqina Mafaza.

KELUAR