Senin, 26 Sep 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Kakankemenag Tinjau ANBK di MAN 1 Banda Aceh

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, H Abrar Zym S Ag MH, memantau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang MA/SMA di MAN 1 Banda Aceh, Senin (29/8/2022).

Pelaksanaan ANBK terdiri dari tiga tahapan, yaitu simulasi, gladi, dan pelaksanaan utama. Setiap sesi terdiri dari lima belas orang yang diikuti oleh siswa kelas XI MAN 1 Banda Aceh.

Kepala Madrasah MAN 1 Banda Aceh, Nursiah S Ag MPd, mengungkapkan bahwa pelaksanaan UNBK berjalan lancar, tertib, aman dan tidak ada kendala.

“Alhamdulillah, pelaksanaan ANBK berlangsung dengan lancar dan tertib. Para siswa selama ini sudah melaksanakan beberapa semulasi, sehingga mereka benar-benar siap mengikuti ujian ini,” ujarnya.

Dirilis dari situs resminya, ANBK merupakan program untuk menilai mutu sekolah, madrasah, dan program kesetaraan di tingkat dasar dan menengah. Program ANBK itu sendiri dapat diikuti secara daring dan semi daring, serta dapat dilakukan di madrasah masing-masing menggunakan komputer.

Turut mendampingi di antaranya Plt Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Syarifah Zaitunsari SPdI MEd, beserta para staf Penmad Kemenag Kota Banda Aceh.

sumber slot gacor

KELUAR