Senin, 26 Sep 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Dirlantas Jadi Pembina Upacara di MAN 1 Banda Aceh

Banda Aceh, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, Kombes Pol Muji Ediyanto SH SIK, menjadi pembina upacara bendera di MAN 1 Banda Aceh hari Senin (19/9/2022). Kegiatan tersebut bertempat di halaman utama madrasah.

Kedatangan Dirlantas beserta dengan tim bertujuan untuk memberikan arahan sosialisasi kepada para siswa agar selalu tertib dan taat pada peraturan lalu lintas. Dalam pembinaan Muji Ediyanto juga menjelaskan tentang pentingnya memantau potensi kenakalan remaja saat ini. Ia juga menjelaskan kecelakaan lalu lintas berawal dari sebuah pelanggaran.

Pelanggaran yang sering dilakukan seperti tidak memakai helm, kebut-kebutan, melawan arus, melanggar rambu-rambu lalu lintas, serta menerobos lampu merah.

Ia juga mengungkapkan, petugas sering mendapatkan pengemudi di bawah umur, serta belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Pelanggaran yang sering terjadi misalnya tidak memakai helm. Jika mengalami kecelakaan, hanya ada dua pilihan yang akan diterima, jika kepalanya terbentur keras saat kecelakaan bisa menyebabkan geger otak atau bahkan menyebabkan kematian bagi si pengendara. Itulah mengapa tujuan polisi lalu lintas sangat ketat melakukan penjagaan untuk menyelamatkan dan melindungi pengendara dari terjadinya laka lantas”, ujarnya saat memberikan amanat upacara.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, mengucapkan terima kasih banyak kepada Dirlantas dan tim yang sudah memberikan sosialisasi serta pengarahan kepada para siswa.

“Alhamdulilah, semoga dengan pembinaan dari Dirlantas, para siswa dapat terbuka wawasan mereka terhadap kewaspadaan di jalan raya, serta mematuhi tata tertib dan peraturan lalu lintas,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Dirlantas beserta tim juga memberikan kuis berhadiah untuk para siswa, dengan hadiah berupa helm sebagai oleh-oleh untuk siswa MAN 1 Banda Aceh.

KELUAR