Senin, 26 Sep 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Wujud Kepedulian, MAN 1 Banda Aceh Galang Dana Musibah MIN 2

Banda Aceh — MAN 1 Banda Aceh melakukan penggalangan dana untuk korban musibah yang terjadi di MIN 2 Banda Aceh, Kamis, (11/8/2022).

Penggalangan dana dilakukan setelah pelaksanaan pengajian rutin Jumat pagi, di mana para siswa memberikan sumbangan khusus untuk para korban musibah di MIN 2 Banda Aceh.

Seperti biasanya, setiap Jumat pagi para siswa melaksanaan gerakan Jumat Bermal (Jumal), dengan menyumbangkan minimal seribu rupiah. Dana tersebut selanjutnya akan digunakan untuk sesama siswa. Membantu siswa lain yang kurang mampu atau kegiatan sosial lainnya yang dikordinir oleh para siswa sendiri.

Khusus Jumat (12/8/2022), seluruh dana Jumal disumbangkan untuk korban musibah MIN 2 Banda Aceh.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, meminta warga madrasah untuk membantu sesama.

” Alhamdulillah, dana sudah terkumpul atas bantuan dari pihak MAN 1 Banda Aceh serta seluruh anak-anak kami pada Jumat pagi ini. Semoga dapat membantu dan meringankan pihak korban dan keluarga, serta saya mewakili keluarga besar MAN 1 Banda Aceh turut berduka cita atas kejadian ini”, ujarnya melalui pesan singkatnya dari Jakarta.

Seperti informasi sebelumnya, musibah di MIN 2 Banda Aceh bermula saat salah satu bangunan atap MIN 2 Banda Aceh jatuh dan roboh akibat terjangan angin kencang. Kemudian menimpa anak-anak dan guru yang sedang melakukan proses pengajian.

Musibah ini mengakibatkan sekitar dua belas siswa dan guru sebagian mengalami luka ringan hingga luka berat, dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini.

Perwakilan Guru MAN 1 Banda Aceh telah mengunjungi pihak korban yang sedang dirawat bakda shalat Jumat (12/8/2022).

Mewakili kepala madrasah, donasi diserahkan oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Sartika Fitri SPd, dan beberapa guru MAN 1 Banda Aceh.

“Semoga Dengan bantuan dari anak-anak kami dan keluarga besar MAN 1 Banda Aceh ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yang mengalami musibah ini, Amin Ya Rabbal Alamin”, pungkasnya. [Elli]

KELUAR