Senin, 26 Sep 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Tim Edukasi Amerika Kunjungi MAN 1 Banda Aceh

Banda Aceh — (Humas) Education USA atau tim Edukasi asal Amerika melakukan kunjungan ke madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Banda Aceh, Selasa (9/8/2022). Acara yang bertempat di Aula Serba Guna tersebut diikuti 65 siswadan didampingi oleh perwakilan guru dan para pendamping akademik.

Hadir memberikan sosialisasi dalam kunjungan ini yaitu pihak lembaga dibawah Kedutaan Amerika Serikat, yang berperan memberikan informasi, motivasi, dukungan serta bimbingan bagi yang tertarik menempuh pendidikan di luar negeri. Baik jenjang S1,S2 dan S3, ataupun program pertukaran pelajar ke Amerika.

Sosialisasi tersebut perihal Audiensi dan Presentasi Study in the U.S , di mana tujuan dari kegiatan lembaga ini adalah membangun kerja sama antara pihak sekolah dan universitas tentang kesempatan dan persiapan sekolah ke Amerika.

Education USA adalah jaringan Departemen Luar Negeri AS dengan lebih dari 430 pusat konsultasi siswa internasional di lebih dari 175 negara dan wilayah.

Namun, program tersebut tidak menyediakan beasiswa melainkan pembinaan secara gratis melalui program yang diselenggarakan.

Education USA Adviser Aceh, Lilis Suadah, selaku pemateri juga menyampaikan, “Di Amerika Serikat terdapat komunitas sesama pelajar muslim dari berbagai daerah di Indonesia” ujarnya.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, menyambut dengan baik kegiatan sosialisasi ini.

“Ini merupakan sosialisasi yang sangat positif bagi siswa kami, karena dapat membuka wawasan anak-anak dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi selanjutnya”, ujarnya.

“Kami berharap nantinya para peserta didik lulusan MAN 1 Banda Aceh dapat melanjutkan kuliah di Universitas ternama di Luar Negeri, khususnya Amerika. Dan tentu saja kegiatan ini memberikan wawasan bagi bagi para siswa untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri,” pungkasnya. [Tya]

KELUAR