Senin, 26 Sep 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Sanggar Pocut Baren MAN 1 Banda Aceh Tampil di Puncak Hari Anak Nasional

Banda Aceh — Siswa MAN 1 Banda Aceh yang tergabung dalam Sanggar Seni Pocut Baren dijadwalkan tampil di acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022, di Jungle Land Advanture Park, Bogor, pada 8 sd. 11 Agustus 2022.

Gelaran acara tersebut akan menampilkan permainan tradisional dan tari kolosal, tetabuhan, dongeng anak, dan orchestra oleh anak-anak madrasah.

Dikutip dari website resmi Kementerian Agama, Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas beserta Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Eny Retno dijadwalkan turut hadir pada acara pentas tersebut. Keduanya juga akan bernyanyi bersama anak-anak.

Selain itu Kemenag akan merilis lagu Hari Anak Nasional pada acara Pentas Seni HAN yang akan digelar di Jungle Land Advanture Park.

Para siswa yang diagendakan tampil di hadapan Menteri Agama tersebut yaitu, Yuli Rukesih, Anisah Maghfirah, Shanna Azzahra, Reyna Raudhatul Wardha, dan Cut Nadjla Fadhillah, di bawah bimbingan Novira Hanum SPd.

Turut hadir mendampingi yaitu Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd dan Waka Humas, Elli Arianti.

Bersama delegasi Aceh, tampil juga 6 provisi lain: Sumut, Sumsel, Sultra, NTT, Maluku, dan Papua Barat.

Sebelum pembukaan acara secara resmi oleh Menag RI besok Selasa, hari ini antara lain ada pengarahan dari Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah (KSKK) Ditjen Pendis, Prof Dr H Mohd Isom MAg. [AS]

KELUAR