Senin, 26 Sep 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Perpustakaan MAN 1 Banda Aceh Siap Mengikuti Perlombaan

Banda Aceh — Tahun 2022 perpustakaan MAN 1 Banda Aceh sudah melakukan proses perombakan dalam rangka menghadapi persiapan lomba untuk selanjutnya, Sabtu (13/8/2022)

Pada tahun 2020 perpustakaan MAN 1 Banda Aceh mendapatkan peringkat juara ke 3 dan dilanjutkan pada tahun 2021 mendapatkan peringkat ke 2 perpustakaan terbaik se Aceh, untuk tahap selanjutnya perpustakaan man 1 Banda Aceh sudah siap mengikuti perlombaan juara tingkat 1 se provinsi Aceh.

Ada beberapa faktor atau hal lain mengenai perombakan perpustakaan MAN 1 Banda Aceh, salah satu di antaranya adalah program untuk Reading Day dan Program Rumah Literasi dalam rangka peningkatan Literasi.

Selain itu pihak perpustakaan juga mengadakan program unggulan PKH ( program Khatam harian ) merupakan salah satu program andalan Khatam Al- qur’an yang di laksanakan setiap hari untuk peserta didik MAN 1 Banda Aceh.

Seperti yang kita ketahui kitab Suci Al – quran merupakan sumber dari segala Literasi Yang ada dunia. “ Dengan penerapan PKH ini semoga kita dapat menerapkan dan menumbuhkan literasi yang sesungguhnya pada anak – anak kita, terutama dalam mendalami isi dari ayat – ayat Al-quran“ ungkap Nursiah SAg MPd, Kepala MAN 1 Banda Aceh.

Pihak perpustakaan berharap dengan adanya program perombakan dari perpustakaan Man 1 Banda Aceh dapat menciptakan suasana baru yang menyenangkan didalamnya. “Perpustakaan itu bukan lah ruang Kumuh di bawah bangunan, tetapi perpustakaan merupakan tempat modern yang isinya tentang bacaan – bacaan terupdate, dan suasana nyaman bagi kalangan anak muda atau pun pembaca dikalangan usia,” ungkap Asmawati S Pd, kepala perpustakaan Man 1 Banda Aceh.

Tahun 2020/2021 Perpustakaan MAN 1 Banda Aceh juga memiliki berbagai koleksi salah satunya buku teks/Penunjang 746 judul (29.457 Eks), buku fiksi dan non fiksi 3.072 judul (5.758 Eks), buku referensi 529 judul (967 Eks), e-book 214 judul (214 Eks), majalah 6 judul (54 Eks), Surat kabar 4 judul, 3 peta, dan 64 CD.

Menjelang tahun 2022/2023 perpustakaan masi menyiapkan tahap proses untuk penambahan dan koleksi berikutnya. [Tya/Elli]

KELUAR