Senin, 26 Sep 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

MAN 1 Banda Aceh Raih prestasi 5 Besar IKPA

Banda Aceh – (Humas) MAN 1 Banda Aceh meraih peringkat empat Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA). Hal tersebut disampaikan pada kegiatan rapat koordinasi di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Jumat (12/8/2022).

Pada Triwulan kedua semester 1 tahun anggaran 2022 MAN 1 Banda Aceh telah mendapat nilai ikpa sebesar 94,44 dari nilai akhir (Nilai total/konversi Bobot).

IKPA terdiri dari tiga komponen penilaian dan delapan indikator. Pertama, yaitu kualitas perencanaan anggaran yang terdiri dari revisi DIPA dan Deviasi halaman lll DIPA. Kemudian kualitas pelaksanaan anggaran yang terdiri dari penyerapan anggaran, belanja kontraktual, penyelesaian tagihan, pengelolaan UP dan TUP dan dispensasin SPM. Serta teralhir kualitas hasil pelaksanaan anggaran yang terdiri dari capaian output.

“ Alhamdulillah, ini merupakan sebuah prestasi yang sangat bagus untuk MAN 1 Banda Aceh”, ungkap Nursiah, Kepala MAN 1 Banda Aceh.

Ia berharap agar triwulan ketiga pada semester dua harus lebih berjuang dan lebih giat dalam meraih peringkat pertama IKPA dalam lingkungan Kemenag Provinsi Aceh, khususnya kantor pelayanan Perbendaharaan negara (KPPN) Banda Aceh.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala MAN 1 Banda Aceh yang diwakili oleh Waka Sarana dan Prasarana, Anwar Kamtelat SPd MPd dan Harfiyanfi SPd, selaku Bendahara MAN 1 Banda Aceh.

KELUAR