Senin, 26 Sep 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

MAN 1 Banda Aceh Gelar Try Out UTBK Tahap II

MAN 1 Banda Aceh kembali menggelar try out tahap kedua Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) guna persiapan siswa menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2023, Rabu (31/8/2022).

Kegiatan yang diikuti siswa kelas XII tersebut bertujuan untuk mengukur kemampuan dasar siswa. Kemudian untuk melihat sejauh mana progres para siswa tersebut menguasai materi UTBK yang telah diajarkan.

Para siswa mengerjakan soal Tes Kompetensi Skolastik (TPS), dilanjutkan dengan mengerjakan soal Tes Kompetensi Akademik (TKA).

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah, menjelaskan try out ini sangat penting bagi para siswa kelas XII, yang akan menghadapi selesi masuk perguruan tinggi.

“Kegiatan bimbingan UTBK sudah masuk tahun ketiga. Alhamdulillah tahun 2022, sebanyak 98.2 persen siswa MAN 1 Banda Aceh lulus di PTN. Para siswa diharapkan terbiasa menghadapi soal-soal UTBK,” ujarnya.

“Saat ini, penguasaan materi UTBK merupakan sebuah keharusan. Karena itu, dari kelas X para siswa sudah dibekali materi dan soal-soal UTBK,” pungkasnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, para siswa yang sudah dikelompokkan dalam bidang saintek maupun soshum tersebut akan mengikuti program intensif bimbingan UTBK sampai dengan April 2023, sesaat sebelum pelaksanaan UTBK.

KELUAR