Senin, 26 Sep 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Komisioner KPI Aceh Jadi Pembina Upacara MAN 1 Banda Aceh

Banda Aceh — Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh, Dr Teuku Zulkhairi MA, menjadi pembina upacara di MAN 1 Banda Aceh, Senin (8/8/2022). Kegiatan tersebut bertempat di halaman utama madrasah.

Kepada para siswa, Ia menyampaikan arahan mengenai pentingnya memahami literasi digital di era modern saat ini.

“Anak-anak harus cerdas dalam memilih literasi yang layak atau tidak layak dalam menggunakan media sosial”, ujarnya.

Ia mengharapkan para siswa dan siswi bijak dalam menggunakan aplikasi yang disediakan di jejaring sosial, serta dapat memahami kegunaanya demi kelancaran aktivitas pembelajaran.

“Salah satu komponen dalam lingkungan belajar dan akademis adalah literasi digital, di mana hal tersebut sangat diperlukan dalam penggunaan teknologi dan media pendidikan”, ujar pria yang juga berprofesi sebagai dosen di UIN Ar-Raniry itu.

Teuku Zulkhairi juga menyampaikan pentingnya literasi digital di bidang teknologi, khususnya informasi dan komunikasi.

“Literasi digital berkaitan dengan kemampuan penggunanya. Para siswa diharapkan mampu menggunakan teknologi sebijak mungkin, demi menciptakan interaksi dan komunikasi yang positif saat menggunakan media untuk proses pembelajaran, pesannya.

Wakil Kepala bidang Kesiswaan MAN 1 Banda Aceh, Sartika Fitri SPd, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas arahan dari komisioner KPI Aceh itu.

“Terima kasih atas pesan-pesan pentingnya kepada para siswa MAN 1 Banda Aceh. Alhamdulillah para guru beserta siswa sangat antusias mendengarkan amanat upacara pagi ini”, pungkasnya. [Tya]

KELUAR