Senin, 26 Sep 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Komisioner KIP Banda Aceh Beri Pembekalan Siswa MAN 1 Banda Aceh

Banda Aceh – Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh, Yusri Razali beserta tim, mengunjungi MAN 1 Banda Aceh guna memberikan pembekalan kepada calon pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) periode 2022/2023, Jumat, (26/8/2022).

Yusri Razali menerangkan, struktur pemilihan untuk pengurus OSIM MAN 1 Banda Aceh bisa menerapkan sistem pemilihan umum (pemilu), guna menghasilkan kepemimpinan yang benar-benar mendekati kehendak warga madrasah.

Ia juga menjelaskan, “pemilu merupakan salah satu sarana legitimasi kekuasaan dan dapat dikatakan aspiratif serta demokratis, apabila memenuhi beberapa persyaratan seperti persiapan, pelaksanaan, dan penetapan hasil”, ujarnya.

Di lain kesempatan, Yusri Razali, kembali berkunjung ke MAN 1 Banda Aceh sebagai Pembina Upaca Senin (29/8/2022), sekaligus secara resmi turut mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) MAN 1 Banda Aceh.

“Sejak era perjuangan kemerdekaan dulu hingga saat ini, pemuda selalu jadi pelopor dalam setiap langkah penting di republik ini,” ujarnya dalam amanat upacara.

Ia memberi arahan tentang sosialisasi pemilu dan mengajak seluruh siswa dan siswi yang telah mencapai umur tujuh belas tahun untuk siap berpartisipasi dalam pemilih pemula.

“Jika pemuda sudah bergak, saya yakin pemilu serentak di 2024 mendatang akan jauh lebih sukses danberintegritas,” tutup Komisioner bidang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KIP Kota Banda Aceh.

Seperti diinformasikan sebelumnya, MAN 1 Banda Aceh melakukan kerja sama dengan KIP dalam rangka edukasi tentang pemilih pemula untuk membuka wawasan siswa tentang sistem berdemokrasi. Dalam waktu dekat ini KIP Kota Banda Aceh juga ikut dilibatkan dalam seleksi pengurus OSIM periode 2022/2023.

KELUAR