Senin, 26 Sep 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Kadis Dukcapil Kota Pembina Upacara di MAN 1 Banda Aceh

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh, Dra Emila Sovayana, menjadi pembina upacara di MAN 1 Banda Aceh, Senin (15/8/2022). Kegiatan upacara tersebut berlangsung di halaman utama madrasah.

Kedatangan Kadis Disdukcapil beserta tim bertujuan untuk silaturrahim sekaligus memberikan arahan kepada para siswa mengenai kegiatan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP), sehingga terdaftar di sistem nasional.

Kepala Dinas Dukcapil, Dra Emila Sovaya menjelaskan, “Bagi yang berdomisili di Banda Aceh diharapkan segera melakukan perekaman KTP di Aula Serbaguna atau di Kantor Disdukcapil Kota Banda Aceh. Bagi yang berdomisili seperti Sabang, Aceh Besar, Aceh Jaya, juga bisa melakukan perekaman KTP sesuai dengan domisili kartu keluarga di wilayahnya masing-masing” pesannya.

Ia menjelaskan, Disdukcapil mempunyai tugas pokok menyelenggarakan urusan pemerintah daerah di bidang kependudukan dan pencatatan sipil berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan.

“Pembuatan KTP gratis dan tidak dipungut biaya, serta bisa berlaku untuk seumur hidup jika tidak ada perubahan untuk status dan sebagainya,” tambahnya.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, memberikan apresiasi kepada Disdukcapil Kota Banda Aceh yang turun langsung ke sekolah-sekolah, khususnya MAN 1 Banda Aceh.

“Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan ke Disdukcapil Kota Banda Aceh. Semoga anak-anak kita semakin sadar dan memahami pentingnya kepemilikan kartu tanda penduduk, terutama di usia yang sudah memasuki 17 tahun,” pungkasnya.

KELUAR