Senin, 26 Sep 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Fatia Al Humaira, Siswi MAN 1 Banda Aceh Pembawa Baki Upacara HUT RI Ke-77

Siswi MAN 1 Banda Aceh atas nama Fatia Al Humaira terpilih menjadi pembawa baki Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 Provinsi Aceh. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Gubernur Aceh, Rabu (17/8/2022).

Fatia, sapaan akrabnya, yang duduk di kelas XI IPA 1 bertugas dengan sangat baik saat dipercaya menjadi pembawa baki. Anak pertama dari Bapak Tajuddin tersebut juga cukup aktif di kegiatan bimbingan olimpiade. Cabang yang Ia tekuni adalah bidang studi Ekonomi.

Dua rekan Fatia lainnya yang juga berasal dari MAN 1 Banda Aceh yaitu Fauzi Juliansyah (XI IPS 1), bertugas di barisan kelompok 17 atau Pasukan 17. Kemudian Arselan Afif Al Ahmadi dari XII IPA 3, bertugas pada barisan kelompok 45 atau Pasukan 45. Ketiganya berhasil menjalankan tugasnya masing-masing dengan sangat baik.

Kepala Madrasah, Nursiah SAg MPd, memberikan apresiasi dan merasa bangga atas catatan prestasi anak didiknya itu. Tak lupa Ia juga menceritakan kerja keras mereka selama ini.

“Selamat kepada Fatia, Fauzi, dan Arselan. Perjuangan yang mereka lakoni selama ini telah membuahkan hasil. Di mana, masa pelatihan yang sudah berjalan selama beberapa bulan telah mengantarkan ketiganya tampil di HUT RI Ke-77 Provinsi Aceh. Mereka dibimbing langsung oleh Anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) MAN 1 Banda Aceh “, ungkapnya.

Nursiah menambahkan, Fatia adalah siswa yang multi talenta yang cukup aktif di berbagai kegiatan di sekolah.

“Fatia merupakan contoh siswa kelas olimpiade yang sukses berkarir di bidang eskul. Ia komit dengan pilihannya serta serius memperjuangan impian dan cita-citanya. Sehingga prestasi tersebut berhasil Ia raih”, ujarnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, upacara HUT RI Ke-77 dilaksanakan pada 17 Agustus dimulai pukul 07.55 sd selesai. Kemudian proses penurunan bendera berlangsung mulai pukul 15.30 sampai selesai.

KELUAR