Senin, 26 Sep 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Empat Siswa MAN 1 Banda Aceh Tampil di HUT RI ke-77 Istana Negara

Sebanyak empat siswa MAN 1 Banda Aceh yang tergabung dalam grup Marching Band Gita Handayani disponsori rtp slot tampil pada upacara penutupan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 di Istana Negara Jakarta, Rabu, (17/8/2022).

Keempat siswa tersebut yaitu Darliza Febrina Anggraini sebagai Colour Guard (X IPS 1), Cut Putri Nur Izzati sebagai Marimba Section Pit Instrumen (X IPS 1), M. Hafid sebagai Bass Trompet (X IPS 1), dan Alvin Faizi sebagai Tom Section Battery (X IPA 4).

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, memberika apresiasi kepada para siswanya tersebut.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dan bangga atas terpilihnya siswa kami mewakili provinsi Aceh yang tambil di Istana Negara. Semoga mereka semakin termotivasi dan bertambah semangat untuk untuk meraih cita-cita nya”, ujarnya.

“Keberangkatan empat siswa MAN 1 Banda Aceh menjadi kebanggaan kami. Kami berharap ke depan selalu ada peserta didik MAN 1 Banda Aceh yang mewakili Aceh dalam berbagai event yang lain, baik di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya Nursiah.

Dikutip dari berbagai sumber, marching band (orkes barisan) merupakan sekelompok barisan orang yang memainkan satu atau beberapa lagu dengan menggunakan sejumlah kombinasi alat musik (tiup, perkusi dan sejumlah instrumen pit) secara bersama-sama.

KELUAR