119 Siswa MAN 1 Banda Aceh Lulus PTN Jalur UTBK-SBMPTN

Sebanyak 119 siswa MAN 1 Banda Aceh berhasil lulus ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) tahun 2022.

Hal tersebut sesuai dengan rilis resmi yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) Kemdikbudristek RI, (23/6/2022).

Jika digabungkan dengan jumlah siswa yang lulus melalui jalur undangan (SNMPTN dan SPAN-PTKIN) beberapa waktu lalu, total sebanyak 335 siswa. Jumlah tersebut bisa saja bertambah sesuai dengan laporan siswa yang masuk secara mandiri.

Informasi selengkapnya tentang data siswa yang lulus UTBK-SBMPTN dapat dilihat pada laman manmodelbna.sch.id.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, bersyukur dan memberikan apresiasi atas hasil yang diraih tersebut.

“Kami bersyukur dengan hasil yang kita peroleh. Ini merupakan kerja keras bersama, utamanya apresiasi kepada pelaksana di bagian Kurikulum. Selamat kepada para siswa yang lulus,” katanya.

Dikutip dari website resminya, UTBK merupakan tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh LTMPT. LTMPT adalah satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia. Sejak tahun 2019 SBMPTN menggunakan hasil UTBK dan/atau kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh PTN.

Pelaksanaan UTBK oleh LTMPT memiliki keunggulan karena hasil tes kredibel, terstandar dan nilai diberikan secara individu kepada peserta.[

Tags:
author

Author: