Bersaing Ketat, 16 Siswa MAN 1 Banda Aceh Lolos ke OSN Provinsi !

Sebanyak enam belas siswa MAN 1 Banda Aceh berhasil melaju ke ajang Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi (OSN-P), setelah melewati persaingan yang sangat ketat di OSN tingkat Kota Banda Aceh. Hal tersebut sesuai dengan rilis resmi yang dikeluarkan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kemdikbudristek, 13 Juni 2022.

Hasil ini tentunya makin menjaga eksistensi MAN 1 Banda Aceh di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), di mana tahun sebelumnya juga berhasil mengirimkan sepuluh siswa di tingkat provinsi.

Keenambelas siswa tersebut yaitu Mohd. Harisqi Aulia dari cabang Astronomi dan Haikal Najwan dari cabang Biologi. Farhannur, Az-Zurra Putri Nazwa, dan Muhammad Al-Hafizh cabang Ekonomi, lalu M. Fathoni dari cabang Fisika. Kemudian Aviva Khalila, Darajatul Ula, dan Carissa Alzena cabang Geografi.

Selanjutnya Abdillah Asri dan Muhammad Faruqi cabang Informatika, kemudian Diyan Nabila cabang Kebumian, dan Rahmat ML cabang Kimia. Terakhir, Cut Atikah Ramadhani, Alifia Humaira, dan Arifa Muthmainnah dari cabang Matematika.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, menyampaikan apresiasi kepada semau pihak yang terlibat.

“Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah atas hasil ini. Tentunya semua ini harus kita syukuri. Kita ketahui bahwa banyak sekolah favorit di Kota Banda Aceh, dan semua bersaing cukup ketat. Tapi MAN 1 Banda Aceh mampu mengirimkan 16 siswanya ke tingkat provinsi,” ungkapnya.

Nursiah juga memberikan apresiasi kepada anak didiknya serta perjuangan keras para pembina dan tim komite olimpiade madrasah.

“Selamat kepada para siswa yang berhasil lolos, perjuangan kalian sungguh luar biasa. Tetap semangat dan terus berjuang. Apersiasi juga kepada seluruh pembina dan pihak yang terlibat pada kegiatan bimbingan olimpiade selama ini,” ujarnya.

Terakhir, Nursiah juga bertekad untuk mengharumkan nama madrasah dan Aceh di tingkat nasional.

“Dengan raihan ini, kita dapat membuktikan bahwa madrasah bukan hanya unggul di bidang keagamaan saja, melainkan juga mampu bersaing di bidang sains dan teknologi. Dengan kerja keras dan keterlibatan semua pihak, insya Allah MAN 1 Banda Aceh ke depan dapat mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional,” pungkasnya.

Tags:
author

Author: