Senin, 15 Agu 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

162 Siswa MAN 1 Banda Aceh Lulus Jalur Undangan SPAN-PTKIN 2022

Sebanyak 162 siswa MAN 1 Banda Aceh lulus ke perguruan tinggi melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) tahun 2022. Hal tersebut sesuai dengan pengumuman secara resmi yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama RI, Jumat (15/4/2021).

Jumlah lulusan tersebut jauh melebihi tahun sebelumnya yang berjumlah 106 siswa. Informasi Lebih rinci tentang data siswa yang lulus SPAN-PTKIN dapat diakses di laman manmodelbna.sch.id.

Jika digabungkan dengan siswa yang lulus melalui jalur SNMPTN beberapa waktu lalu, jumlah total siswa MAN 1 Banda Aceh yang berhasil lulus ke Perguruan Tinggi melalui jalur undangan sebanyak 216 siswa.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, merasa bersyukur dengan hasil tersebut, yang jauh melampaui tahun lalu.

“Tentunya kami bersyukur dengan hasil ini. Terjadi peningkatan yang signifikan dari hasil sebelumnya. Selamat kepada para siswa yang lulus,” katanya.

Dikutip dari website resminya, SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh perguruan tinggi dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama RI.

Syarat mengikuti SPAN-PTKIN bagi siswa di antaranya, siswa MA/MAK/SMA/SMK/Pesantren Mu’adalah kelas akhir dan memiliki NISN. Memiliki prestasi akademik dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh masing-masing Perguruan Tinggi Memiliki nilai rapor lima semester dan telah diisikan di PDSS.

KELUAR