Senin, 18 Okt 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Lagi, MAN 1 Banda Aceh Sabet 20 Medali Olimpiade Sains Nasional

Tim Olimpiade MAN 1 Banda berhasil meraih dua puluh medali di ajang POSI Science Competition, Selasa (20/9/2021). Kedua puluh medali yang diraih tersebut masing-masing tiga medali emas, empat perak, dan tiga belas perunggu.

Pada ajang yang dilaksanakan secara daring ini, siswa-siswi MAN 1 Banda Aceh mengikuti beberapa bidang, di antaranya Bahasa Inggris, Biologi, Ekonomi, Fisika, Geografi, Kimia, Komputer, Matematika, dan Sejarah.

Medali emas kategori Guru Fisika diraih oleh Andi Mustari SPd MPd, kemudian emas Guru Kimia diraih oleh Said Ali Akbar SPd MSi. Sedangkan Perunggu Guru Fisika diraih oleh Saiful Anwar SSi.
Untuk kategori siswa, medali emas diraih Muhammad Arifin Ilham (Sejarah). Medali perak diraih oleh masing-masing Farhannur dan A. Maulana Thariq (Ekonomi), Siti Syahriani (Biologi), dan Muhammad Faruqi (Komputer).

Sedangkan medali perunggu diraih oleh Rizki Ramadhan (Ekonomi), Nurul Uzratun Nashriyyah (Matematika), Nahla Putri Zahra dan Siti Karimah Nawar (Kimia), Darajatul Ula dan Ghadieza Khaila Ramadhiefa (Geografi), Molis Salsabila dan Faradilla Amanda (Komputer), Cut Rya Novianti dan Ica Nurhaliza (Biologi), Ahlul Haqqi (Fisika), dan M. Kausar Alfajri (Bahasa Inggris).

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nusiah SAg MPd, turut bangga atas prestasi anak didiknya meskipun dalam kondisi pembelajaran daring.

“Setiap yang berprestasi di MAN 1 merupakan sebuah penghargaan dan saya sangat mengapresiasi setiap perjuangan yang mengharumkan nama baik MAN 1 Banda Aceh. Kita akan terus mengupgrade teknik, metode dan modul olimpiade sehingga bisa terus berlatih untuk soal-soal olimpiade dengan harapan siswa-siswi dan guru terus memiliki semangat untuk menyelesaikan soal-soal olimpiade,” ujarnya.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR