Selasa, 17 Mei 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Kakanwil Apresiasi Prestasi dan Mutu MAN 1 Banda Aceh, Luluskan 284 Siswa di PTN

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg memberikan apresiasi atas prestasi yang berhasil diraih MAN 1 Banda Aceh.

Baru-baru ini, sebanyak 284 siswa MAN 1 Banda Aceh lulus di Perguruan Tinggi Nasional (PTN) dengan rincian, 127 siswa lulus melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan 157 siswa lulus di jalur undangan.

Sebelumnya, MAN 1 Banda Aceh juga berhasil memborong 27 Medali di ajang Olimpiade Sains Indonesia (OSI). Pada ajang Olimpiade Numerik Nasional (ONN) dan Nusantara Sains Competition (NUSA), MAN 1 Banda Aceh juga meraih 5 medali. Dengan rincian, 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

“Kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi dan kerja keras kepala madrasah, dewan guru, dan para pihak yang telah mengharumkan nama madrasah”, ungkap Iqbal, Jum’at 18 Juni 2021.

Menurutnya, prestasi yang telah diraih sepatutnya disyukuri dan dipertahankan dengan menjaga kualitas pendidikan dan kompetensi alumni yang lulus di madrasah. 

“Kita tetap selalu mendukung segala upaya yang dilakukan pihak MAN 1 dalam peningkatan kualitas yang semakin hari makin membaik, menjadi harapan serta contoh standar pendidikan madrasah di Aceh, mampu bersaing tingkat nasional dan go Internasional,” ungkapnya. 

Sementara, Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dan terus bertekad untuk mengukir prestasi di masa mendatang.

“Terima kasih atas perhatian, apresiasi, dan dukungan Kanwil Kemenag Aceh, sehingga kami terpacu untuk terus berprestasi, sehingga dapat mengharumkan nama madrasah dan Aceh, baik di tingkat nasional maupun internasional”, ujarnya.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR