Jelang KSN-Provinsi, MAN 1 Banda Aceh Karantina Siswanya

MAN 1 Banda Aceh melaksanakan bimbingan secara intensif kepada sepuluh siswanya yang akan bertarung di ajang Kompetisi Sains Nasional tingkat Provinsi Aceh (KSN-P). Kegiatan karantina ini berlangsung mulai tanggal 13 sd. 31 Juli 2021.

Sepuluh siswa yang melaju ke KSN-P dibimbing secara khusus oleh para pembina di masing-masing bidang studi. 

Adapun kesepuluh siswa yang lolos tersebut yaitu Muhammad Khirul Ihsan, Rizki Ramadhan dan Farhannur bidang studi Ekonomi, Gita Jazilla dan Haikal Najwan cabang Biologi, Mohd Harisqi Aulia dan Trazhieqa Amansya Ketaren mewakili Astronomi, Revita Syaharani cabang Fisika, Rahmat ML cabang Kimia, dan Carissa Alzena cabang Geografi.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd menyampaikan, tujuan program karantina ini agar para siswa lebih siap dan fokus.

“Karantina ini bertujuan agar para siswa lebih siap dan fokus dalam menghadapi KSN-P yang semakin dekat”, ujarnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, MAN 1 Banda Aceh telah ditetapkan sebagai madrasah unggulan akademik nasional. Karena itu, pembinaan olimpiade menjadi salah satu konsen utama dalam program peningkatan mutu madrasah. 

Selanjutnya, Nursiah juga menitip pesan kepada para siswanya itu untuk terus bersemangat dan bekerja keras demi hasil yang terbaik.

“Terus belajar, berjuang, dan bekerja keras, demi mengharumkan nama madrasah di tingkat nasional”, pesannya.

Sesuai jadwal resmi dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Pelaksanaan KSN-Provinsi dijadwalkan mulai 2-4 Agustus 2021.

Tags:
author

Author: