Bersaing Ketat, 10 Siswa MAN 1 Banda Aceh Lolos ke KSN Provinsi

Sepuluh siswa MAN 1 Banda Aceh berhasil melaju ke ajang Kompetisi Sains Nasional tingkat Provinsi (KSN-P), setelah melewati persaingan yang cukup sengit di KSN tingkat Kota Banda Aceh. Hal tersebut sesuai dengan pengumuman resmi Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kemdikbud RI, Sabtu (19/6/2021).

Kesepuluh siswa tersebut yaitu Muhammad Khairul Ikhsan, Farhannur, dan Rizki Ramadhan dari cabang Ekonomi. Biologi diraih oleh Haikal Najwan dan Gita Jazilla, Astronomi diraih oleh Mohd Harisqi Aulia dan Trazieqha Amansya Ketaren. Selanjutnya cabang Fisika diraih oleh Revita Syaharani, Kimia diraih oleh Rahmat ML, kemudian cabang Geografi diraih oleh Carissa Alzena.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, menyampaikan rasa syukur atas raihan ini.

“Alhamdulillah, hasil ini tentunya patut kita syukuri. Kita tahu banyak sekolah favorit di Kota Banda Aceh, sehingga persaingan begitu ketat. Tapi MAN 1 Banda Aceh mampu bersaing dan tetap konsisten dengan prestasinya,” ungkapnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, MAN 1 Banda Aceh telah ditetapkan sebagai madrasah unggulan akademik nasional. Karena itu, pembinaan olimpiade menjadi salah satu konsen utama dalam program peningkatan mutu madrasah.

“Ini membuktikan bahwa madrasah bukan hanya unggul di bidang keagamaan, namun juga mampu bersaing di bidang sains dan teknologi. Semoga bisa memotivasi para siswa lainnya,”  ujarnya.

Tak lupa, Nursiah juga memberikan apresiasi kepada anak didiknya serta perjuangan keras para pembina selama ini.

“Selamat kepada para siswa yang lolos, tetap semangat dan terus berjuang. Terima kasih kepada semua pembina dan seluruh tim yang terlibat pada kegiatan bimbingan olimpiade,”

Sesuai jadwal resmi dari Puspresnas, Kompetisi Sains Nasional tingkat Provinsi (KSN-P) 2021 jenjang SMA/MA akan digelar pada 2-7 Agustus 2021.

Tags:
author

Author: