Selasa, 30 Nov 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Saleum 6 Ditutup, MAS Insan Qur’ani dan MTsN 1 Banda Aceh Juara Umum

Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, H Saifuddin SE, saat menutup secara resmi Saleum 6 MAN Model Banda Aceh

Rangkaian kegiatan Science and Art Contest for Lighting up Education to be Unbreakable Memory of MAN Model (SALEUM) ke-6 MAN Model Banda Aceh, Rabu (15/1/2020), berakhir. Kegiatan berskala nasional tersebut ditutup oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs HM Daud Pakeh, yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, H Saifuddin SE.

Kemegahan acara terlihat dengan disuguhkannya tarian kolosal dan beberapa penampilan seni Islami lainnya dari sanggar seni Poct Baren MAN Model Banda Aceh. Kegiatan tahunan yang ke enam kalinya ini diikuti 1.422 peserta dari 141 sekolah yang tersebar dari seluruh Indonesia. Saleum – 6 mengangkat tema “Menghidupkan Bara dan Cita dalam Kemegahan Zamrud Khatulistiwa”.

Juara umum Saleum 6 tingkat SMP/MTs diraih oleh MTsN 1 Banda Aceh dengan perolehan 18 poin, sedangkan tingkat SMA/MA diraih oleh MAS Insan Qur’ani dengan meraih 12 poin.

Rincian perolehan juara per cabang tingkat SMP/MTs yaitu, olimpiade Matematika diraih oleh M Farras Munawwar (MTsN 1 Banda Aceh), olimpiade Fisika oleh M Arif Khalfani (SMP Fatih Putra), olimpiade Biologi oleh M Aditya Faiz (SMP Al Fityan), Cerdas Cermat oleh tim MTsN 1 Banda Aceh-A, Pidato Bahasa Aceh oleh Sumayyah (MTsS Insan Qurani), Pidato Bahasa Arab oleh Mahira Asyifa (MTsS Insan Qur’ani), Tahfizul Quran oleh Syifana Rizki (SMP Plus Al Athiyah), Tilawah Putra oleh M Raja Furqan (SMP YPPU Sigli), Tilawah Putri oleh Talitha Syifa (MTsS Daarut Tahfidz), Tenis Meja oleh Mursalin Wijaya (SMP 1 Lhoknga), dan Story Telling oleh Putroe Mera Diwangga (MTsN 2 Aceh Besar).

Sedangkan untuk tingkat SMA/MA yaitu, cabang Festival Seni Tari diraih oleh SMAN 10 Fajar Harapan, Nasyid Acapella oleh SMAN 10 Fajar Harapan, Rapai Geleng oleh SMA Inshafuddin, Syarhil Quran oleh MAN 3 Bireun, Tajhiz Mayat oleh MAS MUQ Banda Aceh, English Debate oleh SMA Methodist, Cerdas Cermat SMA/MA oleh MAS Daarut Tahfidz, Tahfizul Quran oleh Uli Satria (MAS Insan Qur’ani), dan Kaligrafi oleh Ahmad Kamil Baba (MAS Insan Qurani).

Terakhir untuk kategori umum, yaitu cabang Ranking 1 diraih oleh Putri Nabila (MAS RIAB Aceh Besar), Fotografi Terbaik oleh Fahrul Muannis (LP3I), Fotografi Favori oleh M. Faza Ghufran (MAS RIAB Aceh Besar), Film Pendek Terbaik dengan judul film: Kembali (SMKN 1 Banda Aceh), Film Pendek Favorit dengan judul film: Tak Sebatas Teman (MAS Darul Ulum), Cipta Puisi oleh M Raffi Rahman (SMP IT Nurul Ishlah Banda Aceh), dan oleh MAN 2 Soppeng, Sulawesi Selatan.

Kepala MAN Model Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, menyampaikan Saleum 6 berjalan sukses dan meriah, ribuan pengunjung turut mengikuti acara penutupan yang dipusatkan di halaman madrasah setempat.

“Pelaksanaan Saleum 6 berlangsung sukses dan meriah, seluruh peserta sangat antusias. Kami berharap Saleum 7 akan lebih meriah lagi, dan diikuti oleh lebih banyak peserta dari seluruh Indonesia” ungkapnya.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR