Kamis, 02 Des 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

PMR MAN 1 Banda Aceh Gelar Donor Darah

Palang Merah Remaja (PMR) Unit MAN 1 Banda Aceh mengelar donor darah suka rela di halaman madrasah setempat, Rabu (22/01/2020). Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, mulai 22-23 Januari 2020.

Kegiatan donor darah kali ini mengusung tema “Setetes darah yang geutanyoe bri, beribe makna yang geurasa”. Tujuan dilaksanakan donor darah yaitu untuk meningkatkan kepedulian antar sesama serta menjalankan Tri Bakti PMR dengan berbakti di Masyarakat.

Pembukaan kegiatan donor darah dihadiri oleh Kepala MAN 1 Banda Aceh, Ketua PMI Banda Aceh, Wakil Bidang Kesiswaan, Perwakilan Dandim 0101/BS, Perwakilan Polda Aceh, Koramil dan Kapolsek Kuta Alam dan tamu undangan lainnya.

Kepala MAN 1 Banda Aceh Nursiah, SAg MPd, menyampaikan “Donor darah merupakan kegiatan rutin PMR MAN 1 Banda Aceh setiap tahun. Kami sangat mendukung program ini, di mana para siswa punya inisiatif yang tinggi untuk membantu sesama”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny, dalam sambutannya menyampaikan “MAN 1 Banda Aceh adalah pencetus pertama sebagai sekolah yang mengadakan donor darah, sehingga saat ini diikuti oleh banyak sekolah lainnya.” 

Sebagai informasi, tahun 2019 lalu, PMR MAN 1 berhasil mengumpulkan 279 kantong darah. Namun, rekor terbanyak pada tahun 2018 dengan mengumpulkan 317 kantong darah.

Qamaruzzaman menambahkan “Saya teringat waktu itu, MAN 1 hanya mengumpulkan 14 kantong darah, namun tahun lalu sudah berhasil mengumpulkan 279 kantong darah, ini pencapaian yang luar biasa”, kenangnya.

Para pendonor terdiri dari para pelajar, baik siswa MAN 1 dan sekolah lainnya, mahasiswa, TNI/Polri, serta masyarakat umum.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR