Kamis, 02 Des 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Hari Ini, Saleum 6 MAN Model Ditutup

KepRangkaian kegiatan Science and Art Contest for Lighting up Education to be Unbreakable Memory of MAN Model (SALEUM) ke-6 MAN Model Banda Aceh, Rabu (15/1/2020), berakhir. Kegiatan berskala nasional yang dimulai pada Sabtu (11/1/2020) lalu itu dijadwalkan ditutup oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs HM Daud Pakeh.

Kepala MAN Model Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, menjelaskan, kegiatan Saleum – 6 kali ini mengangkat tema  “Menghidupkan Bara dan Cita dalam Kemegahan Zamrud Khatulistiwa”.

“Pelaksanaan Saleum 6 berlangsung sukses dan meriah, seluruh peserta sangat antusias. Kami berharap Saleum 7 akan lebih meriah lagi, dan diikuti oleh lebih banyak peserta dari seluruh Indonesia” ungkapnya.

Lebih lanjut Nursiah menjelaskan kegiatan ini diikuti 1.422 peserta dari 141 sekolah yang tersebar di lima provinsi, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sulawesi Selatan. Dengan memperlombakan  22 cabang, untuk tingkat SMP/MTs yaitu olimpiade MIPA, cerdas cermat, pidato Bahasa Aceh, Pidato Bahasa Arab, Tahfizul Qur’an, Tilawatil Qur’an, story telling, dan tenis meja.

Sedangkan cabang SMA/MA/SMK yaitu festival seni tari, rapai geleng, nasyid acapella, syarhil Quran, cerdas cermat, english debate, tahfidzhul Quran, tajhiz mayit, dan kaligrafi. Tingkat umum, short movie, fotografi, cipta puisi, dan essay.

Di sela-sela kegiatan ini juga digelar Stand kuliner makanan dan minuman serta produk UMKM siswa dan Alumni Man Model Banda Aceh.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR