Kamis, 02 Des 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Jadi Pembina Upacara di MAN 1 Banda Aceh, Kakankemenag Sampaikan Tiga Kiat Sukses

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs H Asyari MSi, menyampaikan tiga kiat penting kepada siswa MAN 1 Banda Aceh dalam meraih keberhasilan. Hal tersebut disampaikan saat menjadi pembina upacara di MAN 1 Banda Aceh, Senin (28/10/2019).

Dalam amanatnya, hal pertama yang disampaikan yaitu tentang pentingnya doa dalam mengawali segala kegiatan, apalagi dalam menimba ilmu.

“Kunci pertama untuk meraih kesuksesan yaitu doa. Awali segala aktifitas kita dengan berdoa kepada Allah SWT,” pesan H Asyari.

Kemudian lanjutnya, yang tak kalah pentingnya yaitu meminta doa kepada kedua orang tua. Sebagai seorang siswa, doa dari orang tua mutlak diperlukan. Selain untuk meraih keberhasilan, juga agar ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat. Hal tersebut merupakan salah satu bukti dalam berbakti kepada orang tua.

Terakhir, kiat sukses yang disampaikan oleh H Asyari yaitu ikhtiar. Berusaha dengan belajar sungguh-sungguh merupakan hal yang sangat penting. Tiada keberhasilan tanpa kerja keras, begitu juga dalam belajar di sekolah.

Seperti diinformasikan sebelumnya, MAN 1 banda Aceh rutin mengundang para tokoh dan alumni untuk menjadi pembina upacara di MAN 1 Banda Aceh. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan arahan dan motivasi kepada para siswa. Seluruh guru dan karyawan MAN 1 Banda Aceh mengikuti upacara dengan khidmat.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR