Kamis, 02 Des 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Zimra MAN 1 Banda Aceh Lolos Audisi Syiar Anak Negeri 2019

Grup Zimra Gambus MAN 1 Banda Aceh berhasil lolos ke babak Audisi Syiar Anak Negeri 2019 di Medan, 25 April 2019 mendatang. Tahap audisi tersebut dilaksanakan di enam kota besar, yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Banjarmasin, dan Makassar.

Bersaing ketat lebih dari dua ratusan peserta lainnya se Sumatera, Zimra MAN 1 Banda Aceh berhasil masuk sepuluh besar. Sehingga berhak melaju ke tahap berikutnya, yaitu babak audisi.

Syiar Anak Negeri 2019 adalah program spesial Ramadhan 2019. Dikutip dari sumber resminya, Syiar Anak Negeri merupakan suatu program yang digagas karena berangkat dari kurangnya pengetahuan agama dan budi pekerti di kalangan remaja saat ini, sehingga terpengaruh oleh hal-hal negatif, terutama di era digitalisasi dan globalisasi informasi.

Persiapan Zimra untuk mengikuti kegiatan Syiar Anak Negeri 2019 tergolong singkat, hanya sehari. Meskipun demikian, grup gambus yang dilatih oleh Aidil Akbar dan Yunanda tersebut tetap dapat menorehkan prestasi yang cukup membanggakan.

Zimra, yang diresmikan Desember 2018 lalu, memang sudah cukup dikenal masyarakat, khususnya di lingkungan Kementerian Agama Aceh. Lewat video cover perdananya yang diunggah di Youtube satu setengah bulan yang lalu, Zimra berhasil menyedot perhatian banyak orang.

Dalam tempo singkat, ribuan orang sudah menonton video cover grup gambus binaan Kanwil Kemenag Provinsi Aceh itu. Bahkan saat ini sudah menembus lebih dari 11.000 penonton.

Setelah meluncurkan video cover Ya ‘Umri, dalam waktu dekat insya Allah Zimra akan meluncurkan lima lagu.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR