Zimra Gambus Pukau Peserta Rakor SKA-SK Kanwil Kemenag Aceh

Zimra Gambus saat tampil di Rakor RKA-SK Kanwil Kemenag Aceh

Zimra Gambus MAN Model Banda Aceh tampil memukau di hadapan ratusan peserta Rapat Koordinasi Penyusunan dan Pembahasan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) tahun 2020 di Hotel Mekkah, Senin (8/4/2019) malam. 

Tampil dengan personel lengkapnya, Zimra membawakan lima lagu. Lagu pertama Ya ‘Umri, disusul lagu Suara Azan, kemudian Salamim Baid, Tabassam, dan lagu terakhir Antassalam. Lagu Ya ‘Umri sendiri merupakan lagu andalan Zimra, yang memang telah dibuat video covernya.

Dipilihnya lagu Ya ‘Umri sebagai lagu pertama yang dibawakan karena permintaan dari para hadirin peserta rakor. Sepertinya mereka penasaran dan ingin menyaksikan penampilan Zimra secara langsung. Pasalnya, mereka selama ini hanya menonton Zimra di chanel Youtube.

Benar saja, saat lagu Ya ‘Umri dibawakan Zimra dengan sangat baik, para peserta rakor tidak ada yang beranjak dari tempat duduknya, dan memilih menikmati musik gambus dengan suara vocalis yang memang sangat khas itu.

Dural Umami dan Naqia, dua vocalis Zimra, memang tampil memukau. Seakan membius seisi ruangan. Benar-benar penampilan yang sangat menghibur.

Tampilnya Zimra Gambus dalam rangkaian acara pembukaan Rakor SKA-SK Kanwil Kemenag Aceh tidak lepas dari permintaan langsung Kepala Kantor Wilayah Agama Provinsi Aceh, Drs HM Daud Pakeh beberapa waktu lalu.

Grup musik gambus binaan Kanwil Kemenag Aceh ini berkembang cukup pesat dan diterima di tengah-tengah masyarakat. Video cover Zimra Gambus dalam chanel resminya di Youtube pun telah menembus angka lebih dari 10.000 penonton. Sungguh angka yang tidak sedikit, mengingat baru satu bulan diluncurkan.

Dalam waktu dekat ini, rencananya akan dirilis lagu berikutnya. Menarik untuk kita tunggu ambum baru dari Zimra Gambus.

Incoming search terms:

  • kemenag ska
Tags:
author

Author: