Selasa, 30 Nov 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Zimra Gambus Tampil Memukau pada Perpisahan MAN 1 Banda Aceh

Zimra Gambus, grup musik binaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, tampil memukau pada acara perpisahan kelas XII MAN 1 Banda Aceh di AAC Dayan Dawood, Darussalam, Selasa (26/03).

Pada acara tersebut Zimra Gambus menampilkan beberapa lagu, diantaranya Kun Anta dan Salamin Baid. Seluruh lagu gambus tersebut dibawakan dengan performa yang sempurna. Dua vocalis Zimra, Dural Umami dan Naqia pun tampil mengesankan. 

Ditambah dengan suara khas Umam, panggilan akrabnya, seakan membius hadirin sekalian ketika membawakan lagu Salamin Baid. Para tamu undangan yang terdiri dari para dewan guru dan siswa, komite madrasah, wali siswa, dan tamu undangan lainnya, sangat menikmati penampilan Zimra.

Seperti diketahui, di awal Maret 2019 yang lalu, Zimra Gambus meluncurkan video cover perdananya yang berjudul Ya ‘Umri. Para personelnya terdiri dari para siswa dan siswi MAN 1 Banda Aceh, dengan peralatan yang didukung oleh Kanwil Kemenag Provinsi Aceh.

Nama ‘Zimra’ sendiri diberikan langsung oleh Kakanwil Kememterian Agama Provinsi Aceh, Drs HM Daud Pakeh, saat puncak peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 73, akhir Desember yang lalu.

Kehadiran Zimra Gambus sendiri diterima masyarakat luas, hal itu dapat dilihat dari jumlah penonton yang membanjiri chanel resmi Youtube Zimra Gambus. Dalam waktu dua hari saja, penonton sudah mencapai 1500 penonton. Dan hingga berita ini diturunkan, jumlah penonton sudah mencapai 8.300.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, terutama Kanwil Kemenag Aceh, dalam waktu dekat Zimra Gambus akan meluncurkan lagu selanjutnya, kita tunggu bersama.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR