Senin, 15 Agu 2022
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Mengenal Sharla Aliffia, Siswi MAN Model Banda Aceh Juara Nasional Lomba Poster Konselor Sebaya

Sharla Aliffia (15), siswi MAN Model Banda Aceh ini memang dikenal aktif di kalangan remaja seumurannya. Ia juga salah satu siswa yang berprestasi.

Siswi yang saat ini duduk di kelas X IPA 2 MAN Model Banda Aceh itu aktif di organisasi yang berkaitan dengan pembinaan remaja di Kota Banda Aceh. Salah satu kegiatan rutinnya adalah memberikan konseling kesehatan bagi anak-anak pemulung yang bertempat tinggal di Gampong Jawa, Banda Aceh.

Pembina Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) LOTUS MAN Model Banda Aceh, Suraiya Harun S.Si, menyampaikan apresiasi dan bangga atas keberhasilan salah satu anak didiknya.

“Sharla anak yang aktif dan mempunyai bakat yang luar biasa, terutama di bidang poster. Saya mewakili pihak madrasah sangat bangga terhadap prestasi yang diraihnya”, ujarnya.

Bakat Sharla di bidang konseling remaja sangat didukung oleh orang tuanya, yang memang mempunya latar belakang di bidang kesehatan juga.

“Sharla masih kelas X, namun sudah mendulang prestasi tingkat nasional. Semoga Sharla terus meningkatkan prestasinya lagi, sehingga dapat memotivasi teman-temannya agar peduli terhadap pelayanan remaja yang baik dan benar”, Suraiya menambahkan.

Sebagai informasi tambahan, PIK-R Lotus MAN Model Banda Aceh sendiri setiap tahun mengadakan kegiatan seminar parenting secara rutin.

Kegiatan tersebut dikhususkan bagi orang tua dan atau wali siswa MAN Model Banda Aceh, dengan mengundang narasumber yang kompeten dibidangnya. Seperti Wali Kota Banda Aceh, Dinas Kesehatan, tokoh agama, aktifis remaja, dan narasumber lainnya.

Salah satu tujuan seminar parenting oleh PIK-R Lotus adalah memberikan informasi kepada orang tua tentang pelayanan remaja yang tepat dan benar. Sehingga para orang tua diharapkan dapat mengenali lebih dini tentang sikap remaja yang cenderung mengarah kepada kenakalan yang beresiko, seperti penyalahgunaan narkoba dan berbagai jenis kenalan remaja lainnya.

Seperti dieritakan sebelumnya, Jumat (22/3) lalu, Sharla berhasil meraih juara di ajang Jambore Konselor Sebaya yang berlangsung di Hotel Kartika Chandra, Jakarta. Ia menjadi yang terbaik pada kategori Lomba Poster Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR).

Selamat Sharla, tingkatkan prestasimu.

KELUAR