Kamis, 02 Des 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Doa Bersama Jelang UNBK, Ustaz Masrul Aidi Tausyiah di MAN 1 Banda Aceh

Ustadz H. Masrul Aidi, Lc, mengisi tausyiah dan pesan motivasi kepada siswa MAN 1 Banda Aceh. Ceramah agama tersebut dilaksanakan di halaman madrasah usai pengajian rutin Jumat pagi dan doa bersama siswa kelas XII, Jumat (28/03/2019).

Doa bersama beserta tausyiah guna mempersiapkan siswa kelas XII dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2019, mulai 1 April mendatang. Saat-saat seperti ini, nasehat-nasehat yang menyentuh sangat diperlukan para siswa agar siap lahir dan bathin.

Wakil Kepala bidang Kesiswaan, Riadhi SPd, mewaliki Plt. Kepala Madrasah menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ustadz Masrul Aidi di MAN 1 Banda Aceh. Ia juga mendoakan para siswa kelas XII agar lulus 100% dan sukses di kemudian hari. Para dewan guru dan karyawan turut serta dalam doa bersama yang memang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Masrul aidi dalam tausyiahnya menekankan pentingnya akhlak siswa kepada guru.

“Belajarlah dengan hati. Dan hal yang paling penting dalam belajar adalah akhlak. Jika akhlak kita bagus, maka berkah ilmu kita. Setiap jumpa guru hendaknya salam dengan mencium tangannya”, urjarnya menyampaikan.

Masrul Aidi, yang juga merupakan alumni MAN 1 Banda Aceh tahun 1995 itu menceritakan sedikit pengalamannya. Para siswa pun antusias mendengarnya. Tak lupa pula Ia menyapa guru Bahasa Arabnya yang masih aktif bertugas, Drs. Muthorrir Asy’ari dan Drs H Ahmad Hamim. Ia berterima kasih kepada para guru MAN 1 Banda Aceh yang telah mengajarkan banyak ilmu dan pengalaman yang sangat berharga.

Ujian Nasional tingkat SMA/MA dilaksanakan tanggal 1, 2, 4, 8 April 2019. Selama empat hari para siswa harus berjuang menghadapi ujian pamungkas sebelum mereka menyelesaikan studi di sekolahnya.

Sesuai agenda, Gubernur, Kakanwil Kemenag Aceh, dan Kadis Pendidikan akan meninjau langsung proses UNBK di MAN 1 Banda Aceh pada hari pertama ujian, 1 April 2019. Sejauh ini, MAN 1 Banda Aceh sudah sangat siap melaksanakan UNBK 2019.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR