PMR MAN 1 Banda Aceh Kembali Adakan Donor Darah Sukarela

Palang Merah Remaja (PMR) MAN 1 Banda Aceh kembali melaksanakan kegiatan sosial Donor Darah Sukarela (DORAS), 30 – 31 Januari 2019. Kegiatan yang bertemakan ‘Nyawong Syedara Bak Rakan Taulan. Ta Peumulia Taloe Syedara’ itu dilaksanakan di halaman madrasah.

Kegaiatan donor darah ini merupakan kerja sama anatara PMR MAN Model dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu dimulai sejak pukul 08.30 sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Para pendonor terdiri dari guru dan siswa MAN 1 Banda Aceh, alumni, para siswa dari sekolah lain di Kota Banda Aceh.Kemudian anggota TNI dan Polri, serta para pendonor rutin dari masyarakat di Kota Banda Aceh.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, melalui Wakil Kepala bidang Kesiswaan, Riadhi S Pd, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya donor darah bagi kita dan orang lain.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PMR MAN 1 dan PMI Kota Banda Aceh yang telah melaksanakan kegiatan sosial tersebut.

Tahun lalu, MAN 1 Banda Aceh berhasil mengumpulkan 317 kantong darah. Menurutnya, ini merupakan prestasi yang luar biasa. Apalagi penyelenggaranya tingkat sekolah.

Kepada masyarakat Kota Banda Aceh, khususnya keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Aceh, mari turut berpartisipasi pada kegiatan donor darah di MAN Model Banda Aceh sehari lagi, Kamis, 31 Januari 2019, mulai pukul 08.30 s.d. selesai.

Tags:
author

Author: