Kunjungan Wagub Kejutkan Panitia UNBK

Kunjungan Wakil Gubernur (Wagub), Ir. H. Nova Iriansyah, M.T, guna memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MAN Model Banda Aceh memang sudah diagendakan beberapa hari sebelumnya. Namun publik MAN Model, khususnya panitia pelaksana, dikejutkan dengan kedatangan Wakil Gubernur bersama rombongan yang datang satu jam lebih awal, yaitu pada pukul 08.00. Sedianya Wagub meninjau UNBK di MAN Model pukul 09.00 WIB.

Sontak panitia yang tengah rapat di ruang kepala madrasah langsung menyesuaikan diri dan serentak keluar dari ruang rapat untuk menyambut kedatangan Wagub berserta rombongan. Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd., didampingi Ketua Panitia UNBK, Ridhwan, M.A., ikut mendampingi Wagub meninjau langsung pelaksanaan ujian.

Kondisi MAN Model memang sudah siap, sehingga proses penyambutannya pun berjalan lancar. Saat Wagub tiba, semua siswa sedang melaksanakan ujian di lab. komputer lantai dua sesuai dengan ruang masing-masing.

Kondisi jaringan listrik pun tak luput dari perhatian Wagub. “Kalau misalnya mati lampu bagaimana? Ada UPS?”, tanya Wagub kepada proktor.

“Ada pak, kami juga menyediakan mesin genset sebagai antisipasi”, ujar Juanda BJ, petugas proktor di MAN Model.

Seusai memantau ujian di ruang lab komputer, Wagub menyempatkan diri untuk bersilaturrahim dan berdiskusi sambil minum kopi di ruang kepala madrasah. Ia berpesan kepada kepala madrasah untuk terus menjaga integritas dan kejujuran dalam dunia pendidikan.

“Integritas dan kejujuran diawali dari dunia pendidikan. Madrasah bersama sekolah harus menjaga nilai-nilai kejujuran tersebut”, pesan Wagub

Rate this article!
Tags:
author

Author: