Hari Terakhir UNBK, Proktor dan Teknisi Tetap Semangat!

Hari ini, Kamis (12/4), merupakan hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMA/MA. Begitu pula di MAN Model Banda Aceh tinggal menyisakan satu kali ujian, dengan mata pelajaran peminatan sesuai dengan jurusannya masing-masing.

Proses ujian yang cukup menyita energi ini tak lepas dari peran proktor dan teknisi, yang harus stand by setiap hari di ruang lab mulai sebelum ujian berlangsung hingga selesai ujian. Tak jarang selepas shalat Shubuh, para proktor atau pun teknisi sudah mulai bersiap-siap untuk menghidupkan komputer. Mereka harus ‘mengawal’ ujian sampai sore hari pukul 16.00 WIB. Kemudian menuntaskan laporan ujian di hari tersebut juga.

Namun semua itu tidak menyiutkan semangat para proktor dan teknisi di MAN Model Banda Aceh. Hingga hari terakhir, mereka tetap semangat menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Tahun ini, MAN Model Banda Aceh melaksanakan UNBK untuk yang kedua kalinya. Berbekal pengalaman tahun sebelumnya, berbagai kendala yang kemungkinan terjadi sudah diantisipasi dengan baik. Masalah terbesar dari pelaksanaan UNBK diantaranya listrik dan jaringan internet. Alhamdulillah sampai hari keempat semua aman dan lancar.

UNBK di MAN Model Banda Aceh dibantu oleh empat proktor dan satu teknisi. Mereka adalah Juanda BJ, Amru Sujud, Muhammad Iqbal, dan Fatma Afrillya. Sedangkan yang bertanggung jawab di bidang teknis yaitu Muharrir Rissa. Mereka saling bahu membahu membantu kesuksesan UNBK tahun 2018.

Tags:
author

Author: