Khidmat, Upacara Hari Guru Nasional di MAN Model

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan menyambut Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republlik Indonesia (PGRI) ke 72, MAN Model Banda Aceh melaksanakan upacara bendera, Sabtu (25/11/17).

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman MAN Model Banda Aceh, diikuti oleh seluruh dewan guru dan karyawan, serta semua siswa.

Upacara yang memang rutin dilaksanakan di MAN Model tersebut dipimpim oleh, Waka Kuikulum, Bukhari, M.Pd., dan bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Madrasah, Drs. H. Mukhlis, M.Pd. Sebagai pasukan pengibar bendera diemban oleh Nurmaily, M.Si, Nurbaiti, S.Ag., dan Sartika Fitri, S.Pd., yang semuanya juga merupakan guru MAN Model.

Inspektur upacara, yang juga merupakan Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd. dalam amanatnya menyampaikan terimakasih kepada para siswa atas terselenggaranya kegiatan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 72 di MAN Model Banda Aceh. Ia juga menyampaikan kepada para siswa bahwa dewan guru juga bisa menjadi petugas upacara dengan baik.

“Sekarang lihatlah nak, kami para guru pun bisa menjadi petugas upacara”, ujarnya disambut tepuk tangan riuh para siswa.

“Pendidikan terpenting adalah karakter, akhlak. Jadi bukan hanya siswa MAN Model yang harus baik karakternya, tetapi juga kami para guru harus menjadi teladan yang baik Anda semua. Sehingga nantinya Anda semua, anak-anak kami, menjadi orang yang hebat di sama mendatang”, pesannya di akhir amanatnya.

Para dewan guru yang menjadi petugas upacara menjalankan tugas dengan sangat baik, dari mulai protokol, pemimpin upacara hingga pasukan pengibar bendera.

Isak tangis rasa haru juga mewarnai kegiatan tersebut, para guru saling bersalam-salaman. Setelah upacara para siswa juga memberikan kejutan sebagai persembahan bagi para guru yang telah mendidik para siswa, sehingga banyak orang hebat di negeri ini karena didikan guru.

Tags:
author

Author: