Kamis, 02 Des 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Kakanwil Buka SALEUM 4 MAN Model

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh membuka secara resmi Science and Art Contest for Lighting up Education to be Unbreakable Memory of MAN Model (SALEUM) ke-4 MAN Model Banda Aceh, d halaman madrasah tersebut, Sabtu (20/1).

SALEUM 4 akan berlangsung mulai tanggal 20-23 Januari 2018, dengan total 1500 peserta dari MTs/SMP dan MA/SMA se-Provinsi Aceh.

Kakanwil dalam sambutannya mengatakan para siswa selain belajar di kelas sejatinya mereka juga harus belajar bagaimana memanajemen sebuah kegiatan besar seperti SALEUM, sehingga kreativitas akan tumbuh dan berkembang.

“Sekarang yang tak kalah penting adalah bagaimana menumbuhkan kreativitas siswa, sehingga mereka akan siap terjun ke masyarakat. Dalam hal ini, MAN Model yang telah berhasil melaksanakan Saleum untuk yang keempat kalinya patut menjadi contoh bagi sekolah/madrasah lainnya di Provinsi Aceh”, ujar Kakanwil.

Ia juga mengatakan, even tersebut merupakan kontribusi nyata MAN Model Banda Aceh yang dikemas dalam satu kegiatan SALEUM-4, dengan tujuan untuk membangun masa depan peserta didik di masa yang akan datang.

Dengan banyaknya sekolah/madrasah yang ikut bagian dalam even ini, berarti MAN Model telah berhasil menggagas kegiatan ini dengan sangat baik, dan terus meningkat dari tahun sebelumnya, tambah Kakanwil.

Menurut Kakanwil, banyaknya ilmu yang dimiliki siswa jika tanpa berorganisasi, maka saat mereka tumbuh dan kembali ke masyarakat, maka mereka akan hidup menyendiri dan kurang aktif di masyarakat.

Dalam kesempatan itu Kakanwil juga mengapresiasi kepada seluruh panitia, siswa, guru MAN Model, sponsor dan seluruh pihak yang turut menyukseskan SALEUM-4 tersebut.

“Selamat bertanding dan berjuang, laksanakan perlombaan yang sportif, harumkan nama sekolah kalian,” pesan Daud Pakeh kepada peserta.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, SALEUM 4 tahun 2018 ini memperlombakan berbagai kegiatan di bidang sains, seni, keagamaan, dan olahraga, untuk tingkat jenjang pendidikan Mts/SMP, MA/SMA.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR