Kakankemenag Pembina Upacara di MAN Model

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin, M.A, menjadi pembina upacara di MAN Model Banda Aceh, Senin (08/01/2018). Selain menjadi pembina upacara, Ia juga menyematkan Satyalancana Presiden Republik Indonesia kepada dua orang guru MAN Model, yaitu Asmawati, S.Pd., dan Ruhaibah, M.Si. Keduanya merupakan guru yang mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Kimia.

Seperti biasanya, kedatangan Kakankemenag ke MAN Model Banda Aceh tentunya seperti kembali ke ‘rumah’ sendiri, mengingat yang bersangkutan pernah menjabat sebagai Kepala MAN Model.

Kepala MAN Model, Drs. H. Mukhlis, M.Pd, beserta para wakilnya menyambut langsung kedatangannya, dan langsung menuju lapangan upacara, yang memang sudah siap.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh menyampaikan terimakasih kepada MAN Model atas banyak prestasi yang telah diraih dalam beberapa tahun terakhir.

Hal itu membuktikan bahwa madrasah ini benar-benar menjadi model bagi madrasah lainnya. Oleh karena itu, Kakankemenag berharap agar para guru di MAN Model terus meningkatkan kualitas dan profesionalitasnya, sebab merupakan tuntutan dengan nama besar madrasah model tersebut. Sehingga ketika ada para guru dari madrasah yang datang mengunjungi MAN Model untuk studi banding, maka guru MAN Model harus siap.

Pendidikan di Kota Banda Aceh, khususnya madrasah, ujarnya, adalah tanggung jawabnya dan itu merupakan prioritas. Karena itu, Kakankemenag dalam arahannya sangat mendukung program-program peningkatan mutu pendidikan di madrasah-madrasah, termasuk prestasi para siswa madrasah, khususnya di Kota Banda Aceh. Saweu madrasah merupakan program prioritas yang sudah dibuktikan, dan akan terus dilanjutkan.

Dalam akhir amanatnya, Kakankemenag memberi pesan kepada para siswa untuk terus semangat meraih prestasi. “Angkat nama MAN Model di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Upacara berjalan khidmat dan diikuti oleh keluarga besar MAN Model Banda Aceh.

Tags:
author

Author: