Disambut Antusias, Hari Pertama Donor Darah MAN Model Kumpulkan 159 Kantong

Palang Merah Remaja (PMR) MAN Model Banda Aceh kembali melaksanakan kegiatan sosial berupa Donor Darah Sukarela (DORAS), Rabu (10/01/2017). Sama seperti tahun sebelumnya, kegiatan yang kini berteman ‘Aliran Darahmu Membantu Jantung Mereka Tetap Berdetak’ tersebut dilaksanakan di halaman MAN Model Banda Aceh.

Donor darah merupakan kegiatan PMR MAN Model bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu berhasil mengumpulkan 159 kantong darah di hari pertama, yang dimulai sejak pukul 08.30 sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Para pendonor terdiri dari guru dan siswa MAN Model, alumni, para siswa dari sekolah lain di Kota Banda Aceh. Tak ketinggalan pula TNI dan Polri, serta para pendonor rutin dari masyarakat sekitar madrasah.

Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya donor darah bagi kita dan orang lain.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PMR MAN Model dan PMI Kota Banda Aceh yang telah melaksanakan kegiatan sosial tersebut.

Ketua PMI Kota Banda Aceh, H. Qamaruzzaman Hagny, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada PMR MAN Model, atas kegiatan kemanusiaan yang berhasil dilaksanakan secara rutin ini. Tahun lalu, MAN Model berhasil mengumpulkan 255 kantong darah. Menurutnya, ini merupakan prestasi yang luar biasa. Apalagi penyelenggaranya tingkat sekolah.

Kepada masyarakat Kota Banda Aceh, khususnya keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Aceh, mari turut berpartisipasi pada kegiatan donor darah di MAN Model Banda Aceh satu hari lagi, Kamis, 11 Januari 2017, pukul 08.00 s.d. selesai, ajak Kepala MAN Model.

Tags:
author

Author: