Kamis, 02 Des 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Ichlasul Amal Dinobatkan Sebagai Duta GenRe Aceh 2017

Muhammad Ichlassul Amal, siswa MAN Model Banda Aceh, dinobatkan sebagai Duta Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Provinsi Aceh 2017. Rangkaian kegiatan pemilihan tersebut dilaksanakan di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Jumat (13/10).

Ichlas, sapaan akrabnya, juga aktif di berbagai kegiatan madrasah, terutama kegiatan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Lotus MAN Model Banda Aceh.

Siswa duduk di kelas XII IPA 4 Boarding School tersebut menjadi Duta GenRe Aceh 2017 melalui jalur pendidikan setelah melewati proses karantina selama empat hari di kantor BkkbN provinsi Aceh. Ia juga merupakan finalis Duta GenRe Aceh putra termuda diantara finalis lainnya yang terdiri dari mahasiswa dari seluruh universitas yang ada di Aceh.

Prestasi itu ia dapat usai meraih nilai tertinggi dari dewan juri, yaitu Yuni Arini (Perwakilan BKKBN Aceh), lham Maulana untuk bidang public speaking, dan Psikolog Dahlia untuk bidang kepribadian.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Aceh yang diwakili Kabid KB dan KR, M. Razali mengatakan, pemilihan Duta GenRe itu bertujuan untuk menjadikan remaja Aceh yang tergabung dalam kelompok PIK menjadi orang di garda terdepan untuk menyampaikan program GenRe kepada generasi seusia mereka.

“Duta GenRe adalah perpanjangan tangan BKKBN dalam menyampaikan program GenRe kepada remaja itu sendiri. Agar remaja terhindar dari resiko TRIAD kesehatan Reproduksi Remaja (KR), seks bebas, Napza, dan HIV/AIDS. Sebab, bila terkena resiko itu akan menganggu produktivitas mereka dalam menempuh pendidikan, memulai berkeluarga, dan menjadi anggota masyarakat secara baik,” demikian M. Razali [AS]

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR