Usai Terpilih Jadi Duta Lingkungan Aceh 2017, Najmi Munifa Terbang ke Jakarta Ikuti Raimuna Nasional XI

MAN Model Banda Aceh patut merasa bangga memiliki para siswa dan siswi yang sarat akan prestasi, seperti Najmi Munifa (16). Bagaimana tidak, selepas menjuarai pemilihan duta lingkungan Aceh tahun 2017, Ia langsung terbang ke Jakarta guna mewakili Aceh di ajang Raimuna Nasional XI 2017 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, tanggal 13 s.d 21 Agustus 2017.

Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang di Indonesia diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka. Raimuna diselenggarakan mulai dari tingkat Kwartir Ranting (kecamatan) hingga tingkat nasional. Pada tahun ini, Pelaksana Kegiatan mengangkat tema “Pramuka Untuk Masa Depan Indonesia”

Najmi Munifa, yang juga merupakan anak kedua dari Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd, menjadi juara 1 pada Pemilihan Duta Lingkungan Aceh Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Aceh pada tanggal 21 – 24 Juli 2017.

Apresiasi Duta Lingkungan Hidup dilaksanakan bersamaan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke- 45 yang dilaksanakan pada hari Senin (24/07/2017) di Lapangan upacara Kantor Gubernur Aceh. Kegiatan apresiasi tersebut dipimpin langsung Wakil Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, M.T.

“Kita harus memperlakukan alam secara proporsional, tidak hanya mengeruk keuntungan dari padanya, tetapi harus siap memberikan perlindungan kepada alam demi keseimbangan kehidupan ekosistem yang ada di muka bumi ini. Membangun hubungan yang harmonis antara manusia dengan alam bukanlah menjadikan alam sebagai objek untuk mendapatkan keuntungan ekonomi semata, tapi menciptakan relasi  yang  indah, sehingga  alam  tetap  terjaga, dan kehidupan manusia semakin nyaman,” pesan Wagub Nova Iriansyah dalam arahannya.

Seperti diketahui pada tahun 2017 Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Aceh untuk ketujuh kalinya melakukan kegiatan pemilihan Duta Lingkungan  tingkat  Provinsi sebagai bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Duta Lingkungan dipilih oleh dewan juri yang telah ditunjuk oleh panitia, yang berasal dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, Dinas Pendidikan, LSM dan pihak terkait lainnya.

Dikutip dari website DKLH Aceh, tujuan utama dari kegiatan Pemilihan Duta Lingkungan adalah Mensosialisasikan kepedulian dan pemahaman tentang pelestarian lingkungan pada generasi muda; Memilih wakil generasi muda yang dapat menjadi teladan dan representasi bagi generasi muda lainnya dalam mensosialisasikan dan melaksanakan pelestarian lingkungan.

Incoming search terms:

  • duta lingkungan
Tags:
author

Author: