Kamis, 02 Des 2021
  • Mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa saat lagi. Terima kasih

Kakankemenag Pimpin Saweu Sikula di MAN Model

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin, M.A., memimpin langsung pelaksanaan Saweu Sikula di MAN Model Banda Aceh, Rabu (09/08). Kegiatan tersebut diawali oleh rapat pembukaan yang berisi pengarahan dari tim di ruang guru, sebelum tim terjun langsung ke ruang administrasi maupun ke kelas-kelas. Ekspos atau publikasi hasil pemeriksaan langsung disampaikan di depan dewan guru dan karyawan tiga jam kemudian, tepatnya pukul 12.00 Wib.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin, M.A. dalam arahannya meminta kepada semua warga madrasah untuk beraktivitas sebagaimana hari-hari biasa, tidak perlu merasa cemas atau takut.

“Seperti orang check up ke dokter, awalnya takut diambil darahnya, takut disuntik. Tapi ternyata tidak sakit. Cemas yang kedua adalah ketika mengambil hasil chek up, kita takut dengan hasilnya. Begitu juga dengan saweu sikula, tidak usah takut, berjalan saja seperti biasanya,” ujar Kakankemenag menganalogikan kondisi guru saat saweu sikula.

Setelah rapat pengarahan, semua guru masuk ke dalam kelasnya masing-masing. Disusul oleh tim pengawas yang sudah siap dengan instrumen penilaiannya. Kemudian kepala madrasah dan para wakil kepala langsung menuju ruang masing-masing untuk diperiksa.

Tim saweu sikula yang ‘turun’ memeriksa kelengkapan dokumen di MAN Model Banda Aceh sebanyak 24 orang, yang terdiri dari tim Seksi Pendidikan madrasah 12 orang dan 12 orang lagi dari unsur pengawas.

Saweu sikula merupakan kegiatan rutin berupa kunjungan ke madrasah-madrasah yang dilaksanakan oleh tim Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh. Dalam tiga bulan ke depan, Agustus hingga Oktober, madrasah yang dikunjungi adalah tingkat Madrasah Aliyah (MA). Dimulai dari MAN Model Banda Aceh (MAN 1 Banda Aceh), kemudian berakhir di MAS Darut Tahfizh. Untuk Saweu Sikula tingkat MI dan MTs sudah selesai dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR