Lomba Yel-yel HUT RI, MAN Model Wakili Kuta Alam

[Faris IR,Nur Rizka Alfira Husna,Faila Sufa Azka] – MAN Model Banda Aceh terpilih sebagai perwakilan untuk perlombaan yel-yel yang diselenggarakan oleh TNI AD guna menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. MAN Model terpilih untuk mewakili wilayah Koramil 13 Kuta Alam.

Perlombaan ini akan diselenggarakan di Blang Padang pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan, 17 Agustus 2017 mendatang. Dalam kesempatan itu, salah satu anggota TNI Koramil 13 Kuta Alam, Serka Tomi, dalam wawancara yang dilakukan oleh tim Press Media Banda Aceh, menuturkan maksud dan tujuan diselenggarakannya lomba yel-yel, yaitu untuk meningkatkan rasa nasionalisme para siswa.

“Perlombaan ini kami laksanakan guna meningkatkan semangat dan wawasan kebangsaan anak-anak muda, khususnya kalangan SLTA/SMA/MA, dan MAN Model lah yang terpilih untuk mewakili Kuta Alam”, ujarnya.

Sementara itu menggapi semangat para siswa MAN Model, Pak Tomi, sapaan akrabnya, menilai semuanya antusias, dan mereka para siswa sudah sangat dekat dengan para Babinsa Koramil 13 Kuta Alam.

“Hubungan nya seperti anak dan ayah yang sangat dekat. Semoga MAN Model tambah lebih kompak”, tambahnya.

Perlombaan ini  merupakan sebuah kompetisi di mana setiap peserta akan menunjukan ‘yel-yel’ atau ‘lagu kebesaran’ nya dengan beberapa aspek penilaian, termasuk semangat dan kekompakan.

Semoga perlombaan ini pun, mendapat efek timbal balik positif, khususnya untuk kalangan anak muda seusia SMA/MA, sehingga dapat meningkatkan wawasan kebangsaannya dan rasa nasionalismenya.

Tags:
author

Author: